Andrea Dovizioso pantas mendapatkan banyak pujian. Sebab dari awal, Ducati memang mempersiapkan ridernya untuk bersaing dengan pembalap lainnya di level atas.

Namun kini Dovizioso naik satu peringkat. Ia bersama empat pembalap lainnya tengah bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Tak ada yang percaya dia mampu bertarung memperebutkan titel juara dunia. Tapi, Andrea membuktikan mampu tampil kompetitif. Mulai sekarang, kami juga bisa memanggilnya Profesor," kata Manajer tim Ducati, David Tardozzi.



Kesuksesan di GP Austria memang menempatkan Dovi sebagai salah satu penantang utama gelar juara. Ia berhasil mengalahkan Marc Marquez dalam pertarungan yang mendebarkan.

Sebelum turun ke sirkuit Red Bull Ring, Dovizioso juga sudah punya persiapan matang. Semua yang dilakukannya berdasarkan strategi.

"Dovizioso tak membuatkan dukungan psikologi yang hebat. Dia membutuhkan dukungan strategi dari kami. Andrea luar biasa dan mampu mengalahkan Marquez pada tikungan terakhir. Itu sesuatu yang tak diduga siapapun," tuturnya.

banner-ads