Di Sirkuit Internasional Losail pada hari Jumat 21 Februari, Aleix Espargaro, Andrea Iannone dan Bradley Smith resmi diperkenalkan Aprilia Racing Team Gresini. Bersama mereka ada livery teranyar motor RS-GP.banner-ads

Livery yang ditawarkan mungkin serupa, tetapi RS-GP sama sekali berbeda. RS-GP benar-benar diubah saat peluncuran Aprilia menuju musim MotoGP baru. Motor itu terlahir baru, selain itu ada kontribusi besar yang telah memperkaya pengalaman tim, menyempurnakannya di setiap departemen balap Aprilia.

Setelah debut mengesankan mereka di Tes Sepang, RS-GP sekarang menghadapi tiga hari penting pengujian di Qatar sebelum membuka musim.

"Motornya adalah cerita yang sangat berbeda! Saya lebih termotivasi dan lebih berharap lebih dari sebelumnya," kata Aleix Espargaro.



“Saya benar-benar merasa seolah-olah ini adalah motor saya. Saya tahu berapa banyak pekerjaan yang dilakukan semua orang di dalamnya,” timpal Andrea Iannone.

Sementara Bradley Smith mengaku telah mendapat pengalaman bersama motor tersebut.

"Kami memiliki banyak pengetahuan, banyak informasi, banyak data. Dan itu berarti kita harus memanfaatkan setiap hari,” tuturnya.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, mengaku ingin mencetak sejarah. Salah satunya adalah dengan mengubah semua proyek Aprilia

"Dimasukkannya orang-orang baru dengan orang-orang bersejarah Noale adalah bagian terbaik dari proyek ini," katanya.

Sementara, Romano Albesiano, Direktur Teknis Balap Aprilia, juga bicara soal RS-GP yang begitu berbeda. “Motornya benar-benar baru. Mesin baru, dan motor yang direvisi mulai dari aerodinamika."