Aleix Espargaro jatuh dalam balapan di Misano. Gara-gara itu, motornya membentur Franco Morbidelli, hingga mengirim pemenang balapan di San Marino itu ke posisi belakang.banner-ads

"Pertama-tama, saya merasa sangat kasihan pada Morbidelli. Ketika saya menyentuh gas, saya kehilangan berat di bagian depan dan saya jatuh. Kemudian motor saya menabraknya dan saya merusak balapannya," kata rider Aprilia tersebut.

"Kedua, saya sangat menyesal untuk tim saya. Ini adalah balapan yang sangat penting bagi mereka di sini di Italia dan jelas tidak baik untuk mengalami kecelakaan. Tapi sekali lagi, memulai di P16, saya tahu bagian pertama balapan itu sangat penting."



Setelah pertandingan kandang Aprilia, Espargaro sekarang menuju ke putaran rumahnya di Barcelona akhir pekan ini. Setelah menjelaskan minimnya akselerasi RS-GP di Misano, Espargaro berharap karakter Sirkuit Catalunya yang lebih mengalir tidak membuatnya bermasalah.

Catalunya memang bukan lintasan yang butuh akselerasi tinggi. Ia pun berharap ada sesuatu yang bisa diambil di sana.

"Ini adalah GP spesial bagi saya. Saya akan memberikan yang terbaik. Saya merasa hasilnya buruk tetapi kami lebih dekat dari sebelumnya. Saya sangat cepat, lebih dari sebelumnya. Tetapi Anda harus menyalip untuk membuktikannya dan menyelesaikan balapan dengan cara yang baik," katanya.

"Akhir pekan lalu kami berada satu grup dengan Oliveira, Lecuona dan Pol dan hari ini dalam balapan, Pol finis di podium dan Oliveira punya kecepatan yang persis sama dengannya. Saya merasa kami tidak jauh. Kecepatan yang kami miliki, saya rasa. Tapi kami tidak bisa menyalip dan saya harus mengimbangi kurangnya akselerasi."