Peta Persaingan MotoGP 2020

LAZONE.ID - Rider MotoGP sudah diumumkan untuk tahun depan, lalu apa yang bakal terjadi?

Line up rider MotoGP 2020 sudah dirilis menyusul pengumuman Johann Zarco menggantikan Karel Abraham di Avintia Ducati. Kini perhatian beralih pada musim 2021.

Kunci pergerakan pasar tentu saja tertuju pada dua sosok besar saat ini. Ia adalah Marc Marquez dan Valentino Rossi. Marquez adalah rider terpanas yang bakal jadi incaran utama. Tapi ada banyak yang terjadi ke depannya.

Seperti pabrikan lain dengan banyak opsi adalah Ducati. Bentuk dan keberuntungan yang kontras antara Jack Miller dan Danilo Petrucci membuat spekulasi bahwa keduanya itu mungkin akan pindah untuk 2020. Tentu saja rumor akan terus meningkat tahun depan.

Keempat pembalap Ducati memiliki mesin yang sama dengan motor GP20 tahun depan. Perbandingan langsung pun tidak akan terhindarkan.

Sementara Andrea Dovizioso telah dikreditkan untuk membantu mengubah Ducati dari pejuang menjadi penantang gelar. Ia cuma harus melawan Marc Marquez.



Tapi belakangan Dovizioso menjadi frustrasi karena relatif tidak ada kemajuan dari Ducati.

Selain itu, ada Cal Crutchlow yang tidak merahasiakan bahwa ia menimbang masa depannya. Sebab ia harus terus berjuang dengan paket yang didapatkannya dari LCR Honda. Ditambah cedera kaki akibat kecelakaan parahnya di Phillip Island pada 2018.

Pembalap lain yang hari-harinya jadi sorotan adalah Andrea Iannone yang memasuki musim kedua di Aprilia pada 2020. Hasilnya sulit didapat, sedangkan pabrikan Noale sedang mengalami perubahan. CEO Massimo Rivola juga mencari pengendara yang lebih muda dan lebih haus.

Faktor usia dan rekor Iannone, membuatnya tidak akan menjadi rider panas di MotoGP. Apalagi mengingat masa lalunya bersama Ducati dan Suzuki.

Ada juga pabrikan KTM yang terus menggebu-gebu. Dua pemula Brad Binder dan Iker Lecuona jadi paket yang sulit ditebak.

Tapi bukan tak mungkin mereka bakal menggebrak tahun depan. Terlebih ada contoh peraih kesuksesan instan seperti Quartararo, Rins dan Mir sebagai contoh utama.

Langsung aja gabung jadi member mypoints.lazone.id!  lo bisa dapetin hadiah keren tiap bulan dengan cara kumpulin poin sebanyak-banyaknya di mypoints.lazone.id