Sudah jadi rahasia umum jika mantan klub pemain sepakbola besar biasanya tetap kecipratan uang dari transfer-transfernya di masa depan.banner-ads

Dan ternyata transfer James Rodriguez ke Everton dari raksasa La Liga ternyata menuai polemik dari klub lamanya, Banfield.

Klub asal Argentina itu menyebut selama ini James seolah adalah pemain gratis ketika berpindah tim.



Tak cuma ke Everton, kapten timnas Kolombia itu sudah banyak berpetualang. Monaco, Porto sampai Madrid adalah CV-nya di klub-klub besar.

Ketika James pindah ke Everton, Banfield mengatakan harusnya berhak kecipratan cuan. Tapi sampai sekarang, mereka menyebut transfer James nihil-nihil saja ke pihak klub tersebut.

"Usai beredar berita tentang transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton, dan dengan memperhatikan peraturan FIFA saat ini, Klub Atletico Banfield membuat pertanyaan tentang apakah mereka [Everton] bertanggung jawab untuk memberikan uang melalui mekanisme solidaritas,” kata bendahara klub, Ignacio Uzquiza.

“Sayangnya, karena sifat transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton ke Banfield, nihil uang yang kemudian harus dibayarkan. Transaksi itu dilakukan tanpa biaya, seolah-olah dia adalah pemain free," bebernya.

Waduh jadi gimana nih?