Bos Aprilia, Massimo Rivola, mengabarkan motor MotoGP 2020 sebagai proyek ambisius. Ada ubahan besar pada mesin RS-GP yang diharapkan bisa menutup kesenjangan dengan para pesaing.banner-ads

Aprilia memang berada di pabrikan terbawah sejauh ini. Terlebih kedatangan proyek KTM di kelas utama juga membuat mereka makin bersaing.

Sementara metode kerja dan rekrutmen telah menjadi perubahan awal untuk membantu Aprilia berkembang lebih cepat dan lebih efektif. Penunjukan Massimo Rivola juga telah membebaskan chief engineer Romano Albesiano untuk berkonsentrasi pada motor Aprilia 2020.

Fokus pengembangan telah berpusat pada mesin baru dan integrasi paket elektronik. Ada laporan mesin mereka mengarah ke V4 90 derajat yang bertujuan untuk memberikan kecepatan tertinggi.



"Kami memiliki proyek ambisius di depan kami dan kami tahu, kami tidak sebesar pesaing, tetapi kami berpikir bahwa di depan kami ada jalan panjang dan kami cukup optimis dalam pertumbuhan," kata Rivola.

“Saya bisa mengatakan tahun ini setidaknya kami melihat beberapa tanda pertumbuhan yang baik dari tim dan dalam penampilan. Kami ingin melihatnya lagi tahun depan."

Motor baru Aprilia itu baru akan dipakai saat uji coba di Malaysia bulan depan. Mereka kini tengah mempersiapkan program khusus yang tak kalah ambisiusnya.

"Dengan motor ini, ada banyak barang elektronik untuk dipasang dan yang dapat ditransfer ke motor baru. Saya pernah mendengar banyak pesaing yang ingin meningkatkan di bidang tertentu tetapi kami memiliki mesin, elektronik, dan banyak bidang lainnya untuk ditingkatkan sehingga kami perlu sedikit waktu untuk melakukan itu," tutupnya.