Danilo Petrucci menghadapi MotoGP 2021 terpisah dengan Ducati. Ia kini jadi rider KTM setelah membuat kontrak sejak pertengahan tahun lalu.banner-ads

Menuju KTM dipercaya Petrucci bukan langkah mundur. Sebab, ia juga memakai KTM sebagai motor pribadinya.

"Sekarang saya dapat mengungkapkan bahwa itu adalah satu-satunya merek yang saya beli dari motor pribadi. Karena saya suka motor KTM! Saya selalu mengagumi pekerjaannya," ungkapnya.



Pembalap asal Italia itu tidak bisa menguji RC16 di lintasan. Tapi setidaknya dia sempat melakukan pengukuran di awal tahun ini.

"Kami melakukan semua pengukuran pada motor dengan baik sebelum memulai tes. Kami juga menyiapkan sadel khusus untuk saya dan posisi saya di sadel terdeteksi dengan baik. Saya juga pernah berada di terowongan angin di Cologne. Sekarang saya bisa mengaku sudah mencoba motornya tiga kali. Sayangnya mesinnya tidak pernah menyala," tuturnya.

Petrucci juga berbicara tentang perasaannya terkait kunjungan pertamanya ke pabrikan Austria.

"Itu sangat impresif. Sangat menyenangkan, kami mendapat sambutan hangat ketika kami duduk di meja bersama Pit Beirer, Mike Leitner dan Jens Hainbach. Saya diizinkan mengunjungi seluruh Racing Department, itu benar-benar seperti sebuah butik. Luar biasa, sebuah mimpi. Saya belum pernah ke departemen balap seperti ini, di mana Anda dapat melihat semua motor balap dengan semua teknisi di tempat kerja. Saya diizinkan untuk melihat semuanya, semua motor, semua mesin. Sungguh mengesankan. Hari yang tak terlupakan."