Direktur Strategi Mercedes F1 Motorsports James Vowles memuji pendekatan Valentino Rossi selama debut bersama mobil Formula 1. Rossi memakai mobil Mercedes 2017.banner-ads

Vowles mengungkapkan bahwa Rossi sangat kuat dalam pengereman dan entri sudut. The Doctor juga tampil mengagumkan di tikungan lambat. Namun, juara MotoGP tujuh kali itu kehilangan waktu banyak di tikungan cepat.

Rossi mengambil bagian dalam tes F1 pertamanya sejak 2010 selama acara. Ia melakoni balapan swap dengan juara bertahan Mercedes F1 Lewis Hamilton, di Valencia.



“Pendekatan Valentino sangat teliti. Dia mendapatkan dasar yang benar, pertama dalam hal menempatkan mobil untuk berada di jalur dan mengendalikannya, dan kemudian secara intuitif pengereman kemudian dan membawa lebih banyak kecepatan di sudut , hampir seperti yang saya bayangkan ketika dia lakukan dengan motor MotoGP, dan sangat mengesankan untuk ditonton," kata Vowles.

"Ini benar-benar pertanda dari seorang master sejati bahwa dia tidak berada di luar kendali dan semakin menemukan kinerja. Sepanjang hari, dia memiliki area kekuatan. Salah satunya adalah pengereman yang terlambat dan membawa kecepatan ke sudut, dia benar-benar hebat dalam hal itu."

Ia pun berharap Rossi bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan tampil. Sebab melihat dari dasar Formula 1, Rossi bisa berkembang dalam balapan.