Fabio Quartararo berada di puncak pada hari kedua tes MotoGP Qatar. Rider Petronas Yamaha itu merasa masih belum siap untuk balapan.banner-ads

Rookie MotoGP tahun lalu itu melonjak ke puncak waktu selama hari kedua dari uji pra-musim Qatar. Ia lebih cepat empat persepuluh detik dari lap terbaik pembalap Suzuki, Alex Rins.

Quartararo melangkah ke spesifikasi pabrikan Yamaha untuk 2020. Dia merasa masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan YZR-M1.

"Saya pikir kita masih perlu memahami banyak hal di motor karena pada akhirnya kita hanya melakukan tes dua hari di Sepang, dua hari di sini dan saya berharap besok masih bisa belajar banyak hal dari motor," Kata Quartararo.



“Kami belum siap tetapi kami cukup kuat, jadi saya pikir lusa kami akan baik-baik saja. Hari ini sangat positif. Jujur, kami bekerja dengan kecepatan dan seperti kemarin hanya mencoba beberapa pengaturan elektronik, tenaga dan tentu saja kami mencoba beberapa pengaturan pada motor di bagian depan dan belakang."

Di sisi lain dari garasi Petronas Yamaha, Franco Morbidelli fokus menyesuaikan pengaturannya agar sesuai dengan ban Michelin.

"Hari ini kita sudah cukup cepat," kata Morbidelli, setelah mengakhiri hari kedua tes Qatar di tempat keempat.

“Kami dapat memiliki kecepatan yang baik dengan ban medium, kami juga mencoba yang keras dan lunak. Terutama medium dan soft sangat mirip dan sangat berkinerja, keduanya. Jadi, penting untuk membuat pilihan yang tepat. Tapi itu adalah hari yang positif bagi kami."