Jack Miller mengalami kecelakaan di tikungan ketiga di kualifikasi GP Catalunya. Tetapi ia tetap menempatkan Ducati di urutan kedua di grid.banner-ads

Pemenang di Jerez dan Le Mans itu harus melalui Q1 setelah sesi FP3 yang sulit. Beruntung pembalap Australia itu menggunakan sesi kualifikasi pertama dengan baik, menetapkan waktu 1:38.900 detik.

Pembalap Ducati itu juga mengalami kecelakaan besar di tiga tikungan kemudian di tikungan tiga.

Baca Juga: Gardner Masuk, Petrucci Atau Lecuona Didepak Tech 3?



"Sejujurnya, saya keluar dengan cukup baik untuk tikungan tiga. Saya melakukan lap tercepat saya, saya hanya punya satu ban untuk Q2 dan yang berikutnya, biasanya bannya sedikit lebih baik di lap kedua dan ya, itu benar-benar lepas," kata Miller.



“Sayangnya, kontrol traksi tidak dapat menyelamatkan saya. Saya mendarat di punggung saya dan meluncur sehingga tidak terlalu buruk. Kami kembali ke sini di barisan depan."

Sementara, Fabio Quartararo berhasil meraih posisi pole lima kali berturut-turut. Yamaha berada di posisi kuat sekali lagi.

Meski ada dua Ducati di barisan depan dengan Johann Zarco yang mengklaim tempat ketiga. Sementara Miguel Oliveira akan mulai di posisi keempat untuk KTM di MotoGP Catalunya.