Quartararo Janji Kasih Balapan Terbaik

LAZONE.ID - Selama karantina, rider tim Sepang itu berharap bisa segera kembali balapan.

Fabio Quartararo telah berjanji kepada para penggemar MotoGP bahwa balapan akan layak untuk ditunggu. Kejutan tahun lalu dengan tujuh podium, enam pole position, dan tempat kelima di kejuaraan dunia sebagai rookie, Quartararo juga berjuang keras melawan Marc Marquez untuk meraih kemenangan di tikungan terakhir Grand Prix Thailand.

Kini Quartararo upgrade ke mesin M1 spesifikasi pabrik untuk musim terakhirnya di tim Sepang sebelum bergabung dengan skuad resmi Yamaha. Quartararo menjadi yang tercepat selama empat dari enam hari pengujian pra-musim.

Tetapi virus Corona menempatkan MotoGP untuk ditunda dan membatasi jutaan orang untuk mengisolasi diri.

"Ya, saya baik-baik saja, saya di rumah di Andorra dan saya berlatih. Situasinya saya pikir sedikit seperti bagian lain Eropa, kami tidak sepenuhnya dalam karantina tetapi saya mencoba untuk keluar sesedikit mungkin untuk memiliki lebih banyak keamanan buat yang tinggal di rumah," kata Quartararo.



“Saya tahu ini bisa sangat membosankan, karena saya bukan orang yang statis, saya suka pergi keluar, saya suka berlatih, saya suka bergerak. Tetapi saat ini solusi terbaik adalah tinggal di rumah dan tinggal aman."

Quartararo juga memberi pesan agar tetap di rumah. Selain itu, ia juga menyebut membersihkan tangan dan menjaga jarak adalah cara efektif melawan Corona.

"Dan tentu saja untuk para penggemar, ini sulit bagi mereka yang memiliki semangat yang tidak bisa menunggu untuk itu, tapi saya bisa berjanji bahwa segera setelah kami kembali, kami akan memberikan pertunjukan yang bagus dan kami akan membuat balapan MotoGP sebanyak mungkin dan bersenang-senang untuk membuat balapan yang baik," katanya.