Fabio Quartararo menjalani balapan keren di GP Inggris. Ia tiga kali melakukan overtaking terhadap Aleix dan Pol Espargaro dan Francesco Bagnaia.banner-ads

Aksi di putaran awal tersebut, kemudian membuat pembalap Yamaha itu memimpin. Quartararo kemudian membuat gap cukup jauh dengan kelompok di belakang. Quartararo pun menang di Sirkuit Silverstone dengan mudah.

"Itu menyenangkan. Selama balapan saya merasa sangat nyaman. Bagian yang paling menegangkan adalah saat start karena Anda tidak pernah tahu apakah seorang pembalap akan menabrak atau melebar," ungkapnya.

Baca Juga: Quartararo Makin Berjaya





“Juga di sini dengan perangkat holeshot itu sulit. Tapi ya, begitu saya membuat lap kedua berada di belakang Espargaro dan Bagnaia dan saya menyalip mereka selangkah demi selangkah yang bagus."

Sementara pembalap Prancis itu terus membangun keunggulannya, Joan Mir dan Bagnaia yang jadi pesaing utamanya belum mampu membuat terobosan besar.

Itu berarti jarak 47 poin menjelang balapan kini meningkat menjadi 67 poin. Sisa enam putaran di musim ini yang membuat Quartararo makin betah di atas klasemen.

"Saya tidak akan mengubah pendekatan saya. Saya sangat menikmati berjuang untuk meraih kemenangan. Kemudian kejuaraan adalah sesuatu yang datang ketika Anda mendapatkan hasil," kata Quartararo.

“Saat ini pendekatan saya masih sama dan tentu saja jika satu balapan saya merasa tidak mungkin, saya tidak akan melakukan kesalahan bodoh."