Setelah meningkatkan keunggulan di papan klasemen MotoGP dari 34 menjadi 47 poin di Austria, Fabio Quartararo menuju ke Silverstone.banner-ads

Padahal Sirkuit Red Bull Ring, disebut-sebut sebagai tempat terberat buat Yamaha. Kini, rider Prancis itu menuju GP Inggris, di mana YZR M1 cukup kuat di Silverstone.

Silverstone absen dari kalender MotoGP sejak 2019. Quartararo terakhir lolos di tempat keempat sebagai pembalap rookie Petronas Yamaha.

Baca Juga: Quartararo Seperti Marquez Di Honda



Pada kesempatan itu, ia sempat bersenggolan spektakuler dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Quartararo pun kini akan berusaha keras untuk mencari podium kedelapan dan kemenangan kelima musim ini.

"Saya memulai GP Inggris dengan suasana hati yang sangat positif. Kami memperpanjang keunggulan kejuaraan kami setelah Spielberg, dan Silverstone adalah sirkuit yang sangat saya cintai," kata Quartararo.



“Kami membuat langkah besar di sana pada 2019 dalam hal performa. Saya pikir balapan ini akan bagus jika kondisinya bagus. Jika hujan, kita harus lihat, tapi bagaimanapun, kami akan melakukan yang terbaik."

Quartararo mengaku punya tujuan untuk kembali jadi pemenang. Selain berada di sirkuit favorit, ia juga menyebut itu balapan yang penting.

"Karena ini adalah salah satu trek favorit saya dan kedua karena ini adalah GP penting bagi tim," ungkapnya, merujuk pada Monster Energy yang menjadi sponsor utama balapan tersebut.

Francesco Bagnaia (Ducati) dan juara bertahan Joan Mir (Suzuki) kini telah muncul sebagai rival terdekat Quartararo dalam memperebutkan gelar, tetapi keduanya belum memenangkan balapan pada 2021.

Cal Crutchlow akan membalap bersama Quartararo di Monster Yamaha akhir pekan ini, menggantikan Maverick Vinales