CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan kegembiraannya karena MotoGP 2020 akhirnya dimulai di GP Spanyol dan Andalusia. Dua balapan itu juga berjalan luar biasa.banner-ads

"Dua yang pertama telah berjalan dengan luar biasa dan menunjukkan bahwa MotoGP dapat melakukan perjalanan dengan mudah ke mana saja untuk merayakan balapan mereka," katanya.

Ezpeleta menyebut balapan dua kali di satu lintasan itu juga mempermudah urusan paddock. Apalagi, mereka juga sukses di tengah kondisi pandemi corona.



Tapi ada kabar buruk karena Marc Marquez belum mengumpulkan poin setelah crash di seri perdana. Gara-gara kecelakaan itu, ia harus absen di balapan kedua.

"Kami merasakan apa yang terjadi pada Marc, seperti kita semua lihat, saya kagum dengan tekad nomor 93 untuk mencoba dan balapan di GP Andalucia. Kami menyebarkan gambar-gambarnya melakukan push-up setelah ia dioperasi dengan persetujuannya dan sungguh luar biasa bagaimana ia itu, meski kemudian dia tidak bisa balapan, tetapi setidaknya dia mencobanya," tutur Ezpeleta.

Di samping itu, Ezpeleta juga memuji sosok Fabio Quartararo yang berhasil meraih kemenangan ganda di Jerez. Meski begitu, ia yakin kejuaraan masih begitu terbuka buat rider lain.

Terlepas dari perbedaan 50 poin antara Quartararo dan Marquez, Ezpeleta yakin perburuan gelar masih terbuka lebar. Masih ada babak berikutnya, yang paling dekat adalah GP Ceko.

"Saya bukan orang yang berbicara tentang prediksi olahraga, tetapi saya sangat jelas bahwa kejuaraan masih terbuka meskipun Marc mulai 50 poin di belakang pemimpin, yang merupakan Quartararo yang telah memulai dengan luar biasa."