Fabio Quartararo kehilangan kemenangan di GP Spanyol setelah menderita cedera lengan kanan. Ia ternyata masih mengalami masalah itu hingga GP Belanda kemarin.banner-ads

Tapi pada praktiknya, Quartararo tampil dominan dalam balapan di Sirkuit Assen. Ia membuka jarak lebih dari empat detik pada satu etape, hingga menyegel kemenangan dengan selisih 2,7 detik.

Baca Juga: Kenapa Lagi Rossi?



Namun, dia merasa bisa melakukan putaran lebih cepat jika bukan karena masalah dengan lengan kanannya.

"Itu adalah balapan yang sangat sulit karena saya berjuang untuk menyalip Pecco dan saya sedikit kesulitan sepanjang akhir pekan dengan lengan kanan saya," ungkapnya.

“Dalam balapan, sejujurnya, saya bisa melaju tiga, empat persepuluh lebih cepat setiap putaran. Tapi saya merasa sangat buruk dan pada setengah balapan sejujurnya saya sedikit takut."

Quartararo berusaha menjaga kecepatannya di tengah masalah lengan itu. Ia pun senang bisa memenangkan pertarungan dengan Maverick Vinales.

Ini adalah kemenangan keempat Quartararo di musim 2021. Pesaing terdekatnya Johann Zarco berada di urutan keempat, membuat keunggulan rider Yamaha itu menjadi 34 poin menjelang liburan musim panas.