Pembalap tim pabrikan baru Yamaha MotoGP Fabio Quartararo telah mengungkapkan bahwa dia terjangkit Covid pada bulan Desember. Kini, ia sudah kembali ke pusat kebugaran.banner-ads

"Setelah terjangkit Covid pada bulan Desember saya kehilangan banyak kondisi fisik tetapi saya 100 persen lagi," tulisnya.

Quartararo mengungkapkan hal tersebut di media sosialnya. Quartararo menggantikan Valentino Rossi di Yamaha musim ini. Kedua nama itu juga jadi pembalap yang terjangkit corona. Rossi bahkan harus absen di beberapa balapan musim lalu.



Quartararo memenangkan tiga balapan dan memimpin sebagian besar balapan MotoGP 2020. Bersama tim satelit Petronas SRT, rider Prancis itu kemudian mengalami penurunan di paruh kedua kejuaraan. Hingga akhirnya ia harus puas berada di posisi delapan papan klasemen akhir.

Quartararo akan bergabung dengan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha. Mereka bakal diperkenalkan dalam acara peluncuran online tim pada 15 Februari, diikuti dengan debut trek pada awal pengujian pra-musim resmi di Qatar awal bulan depan.