Charles Leclerc sudah dikonfirmasi menandatangani kontrak dengan Ferrari di Formula 1. Kontrak tersebut berdurasi 5 tahun.banner-ads

Sebuah perjudian yang hebat buat Ferrari karena mengontrak anak 23 tahun. Leclerc tiba di Ferrari pada 2019 dan di tahun pertamanya, ia sudah memiliki dua kemenangan, tujuh posisi pole, dan 10 podium.

Hasil yang menarik dan, dalam arti tertentu, sebanding dengan Fabio Quartararo dengan dua kali finish di tempat kedua, 7 kali podium, dan 6 kali posisi pole tahun ini. Tentu saja, dia belum memenangkan Grand Prix, itu benar, tetapi dia finis di posisi ke-5 secara keseluruhan di MotoGP.



Raihannya hanya 19 poin di belakang Maverick Vinales, pembalap resmi Yamaha. Apakah Fabio melakukan hal yang benar dengan menandatangani perpanjangan kontraknya?

Jawabannya adalah tidak. Kecuali satu-satunya minat Quartararo adalah mendapatkan kontrak multi-juta dolar. Bahkan, investasi nyata untuk rider adalah hasil dan kemungkinan memiliki kendaraan yang kompetitif.

Sekarang, jika Ferrari senang mendapatkan talenta muda yang menjanjikan, kita harus mencatat bahwa, dalam beberapa tahun terakhir, pabrikan itu bukan mobil terbaik di kejuaraan. Hal yang sama bisa dikatakan untuk Yamaha.

Terlebih kita juga punya contoh dari sosok Johann Zarco yang musim lalu jadi andalan. Dari tim satelit Yamaha, Zarco beralih ke KTM.