Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menepis anggapan potensi kemenangan gelar MotoGP 2020 berkurang karena absennya Marc Marquez yang cedera. Terlebih Quartararo yang datang ke MotoGP Republik Ceko di Brno sebagai pemenang dua balapan di Jerez.banner-ads

Dengan pembalap Repsol Honda absen, semua mata tertuju pada Quartararo. Ia akan dilihat apakah bisa menerjemahkan kecepatan itu menjadi kesuksesan di Brno, tempat yang tidak cocok dengan Petronas SRT Yamaha M1.

“Tentu saja, saya pikir Jerez adalah trek yang sedikit lebih baik bagi kami, tetapi bagi saya Yamaha berjalan dengan baik di setiap trek. Memang benar trek ini memiliki banyak tikungan lurus. Motor kami berputar dengan baik, kami kehilangan sedikit tenaga tetapi kami tidak dapat memiliki segalanya, jadi kami akan melakukan yang terbaik, mental yang sama," ungkapnya.



Quartararo menegaskan dia hanya ingin fokus pada setiap balapan. Ia juga tak mau memikirkan tentang kejuaraan.

"Ini balapan ketiga kami musim ini jadi saya mengikutinya balapan demi balapan, saya pikir itu sangat penting. Saya belum pernah dalam situasi ini pada tingkat ini, tetapi saya tidak berpikir itu adalah cara yang benar untuk tidak memikirkan kejuaraan," tuturnya.