Fabio Quartararo memenangkan empat dari sembilan balapan pertama musim 2021. Ia memimpin 34 poin di klasemen sampai jeda musim panas.banner-ads

Pembalap Prancis itu telah melampaui perolehan tiga kemenangannya pada 2020. Selain kini pindah ke tim pabrikan, Quartararo juga mengubah gaya balapnya.

“Saya pikir setiap pembalap perlu beradaptasi dengan motornya,” kata Quartararo.

Baca Juga: Quartararo Sang Pengganti King Rossi





“Saya punya gaya balap berbeda dari tahun lalu, itu tidak terlalu alami, tetapi bekerja dengan baik. Saya bisa merasakan batasnya, saya merasa saya bisa melaju sangat cepat dan untuk saat ini saya pikir itu berjalan dengan baik."

Quartararo mengaku biasanya ia mencoba untuk melaju lebih cepat usai melahap tikungan. Namun kini hal alami itu hilang, Quartararo mengaku membalap seperti binatang.

"Saya mencoba untuk menjadi sedikit lebih seperti binatang, dengan pengereman yang sangat telat, mencoba membalap sedikit dengan cara yang berbeda," tuturnya.

“Seperti tikungan di Jerman, di mana saya bisa melaju lebih cepat, tapi saya hanya memikirkan motor. Dalam beberapa trek itu terjadi, jadi itu tidak sepenuhnya alami tetapi Anda perlu beradaptasi."