Pemenang balapan MotoGP tiga kali, Fabio Quartararo naik ke skuad pabrikan Yamaha dari Petronas SRT untuk musim ini. Ia ditukar dengan Valentino Rossi yang beralih ke tim satelit SRT Petronas.banner-ads

Yamaha merupakan pabrikan besar saat diperkuat oleh Rossi dan Jorge Lorenzo. Keduanya bahkan disebut tak pernah akur karena persaingan dalam tim tersebut.

Kini, Quartararo bakal dipersatukan dengan Maverick Vinales. Adakah persaingan ketat antara keduanya?

"Dengan Maverick, saya berharap itu akan menjadi seperti Valentino dan Lorenzo karena mereka bertarung 1-2 di kejuaraan sampai balapan terakhir," ungkap Quartararo.



"Saya berharap bisa menggantikan Lorenzo untuk memenangi kejuaraan, tapi saya memiliki hubungan yang baik dengan Maverick. Saya pikir kami bisa bekerja sama dengan sangat baik, dan kami bisa membawa Yamaha ke puncak."

Quartararo memimpin kejuaraan untuk sebagian besar musim MotoGP 2020. Tetapi ia mengalami penurunan performa hingga menjatuhkannya ke posisi delapan dalam klasemen.

Quartararo kini bakal membalap buat pabrikan. Tentu saja tekanan buat rider Prancis itu bakal semakin besar.

"Saya pikir mungkin saya memiliki lebih banyak tekanan, tetapi saya telah belajar banyak dalam beberapa tahun terakhir untuk menangani tekanan dan pada akhirnya adalah tekanan yang bagus untuk menjadi pembalap pabrikan," ungkapnya.

image source:
MotoGP