Danilo Petrucci dan rekan setimnya di Tech3 Iker Lecuona fokus dengan sasis KTM baru. Kemenangan Miguel Oliveira membuat mereka percaya diri part tersebut bisa berbicara banyak.banner-ads

Oliveira memang belum finis lebih tinggi dari tempat kesebelas sebelum debut dengan sasis baru dan pergantian pemasok bahan bakar di Mugello. Oliveira langsung merayakan podium pertama KTM musim ini di Italia, diikuti dengan kemenangan di Catalunya.

Petrucci merasa sasis cuma sedikit membantu, tetapi tidak mengatasi masalah utamanya. Pembalap Italia itu merasa perlu menekan lebih banyak ban belakang di tengah tikungan, ia juga kehilangan speed di lintasan lurus.

Baca Juga: Start Buruk Honda Di MotoGP 2021



"Ini sedikit membantu tapi itu bukan satu-satunya hal yang saya butuhkan saat ini karena bagian terpenting bagi kami adalah aerodinamis dan kecepatan di lintasan lurus," kata Petrucci.



“Jadi ini sedikit membantu tetapi saya ingin memiliki kecepatan di trek lurus, lebih santai saat pengereman, karena sekarang pengereman adalah satu-satunya bagian di mana saya bisa mendapatkan waktu."

Berita buruk bagi Petrucci adalah KTM telah menggunakan pembaruan fairing 2021, yang berarti tidak ada perubahan aerodinamis lebih lanjut yang dapat dilakukan musim ini.

"Sayangnya tahun ini tidak mungkin ada fairing baru karena homologasi sudah dilakukan dan sayangnya di sisi ini kita terkunci," tegas Petrucci.

Perubahan pemasok bahan bakar tim pabrik ke ETS juga dikatakan telah membantu top speed Oliveira dan rekan setimnya Brad Binder. Tetapi untuk saat ini Tech3 masih melanjutkan kerjasama dengan sponsor lama Elf.