Premier League adalah salah satu liga paling elit di Eropa. Kompetisi paling tinggi di Inggris ini mulai bergulir sejak tahun 1992 buat gantiin format First Division.

banner-ads

Selama lebih dari 27 tahun bergulir, tentu aja udah banyak banget pemain hebat yang merumput di kompetisi ini. Gak sedikit dari pemain dan pelatih yang pernah berlaga di Premier League meninggalkan jejak berupa rekor yang kayaknya bakal sulit banget buat dipecahkan oleh pemain atau pelatih lain.

Nih Bro, gue bikin list beberapa rekor di Premier League yang bakal sulit banget buat dipecahkan.

 

Pemain dengan penampilan terbanyak, Gareth Barry (653 pertandingan)

Gareth Barry menghabiskan seluruh karirnya selama 21 tahun bermain di kompetisi sepak bola Inggris.  Dari 21 musim tersebut, hanya satu di antaranya dia bermain di kasta kedua (divisi Championship) bersama West Brom, klub terakhirnya. Dirinya berhasil meraih keberhasilan ketika bermain dengan Manchester City dan merengkuh beberapa trofi seperti juara Premier League dan Piala FA.

 

Kartu merah tercepat, Steven Gerrard

Steven Gerrard emang dikenal sebagai salah satu ikon Liverpool dan bahkan jadi salah satu pemain teladan buat banyak pemain muda sekarang. Sayangnya, dirinya punya sebuah rekor yang gak bisa dibanggakan, yaitu mendapatkan kartu merah tercepat. Pada tahun 2015, saat itu Liverpool tertinggal 0-1 di babak pertama dari Manchester United. Brendan Rodgers pun langsung memasukkan Gerrard di awal babak kedua, tapi baru juga main dirinya udah melakukan pelanggaran keras terhadap Ander Herrera ketika baru 38 detik berada di atas lapangan.

 

Gol Terjauh, Asmir Begovic

Mungkin ini bukan cuma gol terjauh di Liga Inggris, tapi juga gol paling aneh dan gak masuk akal di Eropa. Saat itu, Asmir Begovic sedang menjaga gawang Stoke City pada pertandingan melawan Southampton. Begovic saat itu sedang melakukan tendangan gawang seperti biasa. Ajaibnya, bola tersebut berhasil melayang melewati kiper Southampton, Arthur Boruc dan gol. Tendangan yang berbuah gol tersebut tercatat berjarak 91,9 meter. Jarak yang gak bakal bisa dipecahkan pemain manapun.

 

Hattrick tercepat, Sadio Mane

Pada 16 Mei 2015, Southampton menggilas Aston Villa dengan skor 6-1. Pada pertandingan tersebut, terjadi sesuatu yang bikin orang terkejut. Sadio Mane berhasil mencetak tiga gol dalam waktu 2 menit 36 detik. Lalu dua gol dari Shane Long menyusul untuk menambah keunggulan jadi 5-1.

Kira-kira menurut lo, bakal ada pemain yang bisa mengalahkan rekor-rekor tersebut gak, Bro?