Valentino Rossi sudah lama bekerjasama dengan Matteo Flamigni. Flamigni adalah orang yang bertugas mengumpulkan data dari banyak sumber selama dua dekade ini.

banner-ads

Sekarang Flamigni bekerja di tim Rossi, Mooney VR46. Flamigni bahkan jadi kepala kru balap buat Marco Bezzecchi.

Baca Juga: Menanti Aksi Alex Marquez di Kandang Rossi

Flamigni mengungkapkan ada semacam aura Rossi dalam diri Bezzecchi. Menurutnya, Bezzecchi mirip-mirip sama sang Doctor, julukan buat Rossi.

Sama seperti Rossi, Bezzecchi sangat baik dalam memanfaatkan kecepatan. Namun, yang paling mirip, keduanya memiliki kemampuan untuk membaca dan menginterpretasi data.

Flamigni pun yakin Bezzecchi adalah pembalap yang teliti dan metodis mirip juga sama gaya Rossi dulu. Flamigni pun mengaku akan selalu mendampingi Bezzecchi dan terus mengawasi perkembangannya.

Perjalanan karier Marco Bezzecchi dalam dunia balap motor dimulai pada tahun-tahun awal 2000-an ketika ia berkompetisi di kejuaraan balap minimoto Italia. Kemudian, pada tahun 2016, ia beralih ke kejuaraan CEV Moto3 sebelum melompat ke panggung Moto3 pada tahun 2017. Di kelas ini, ia meraih beberapa podium pada tahun 2018 dan 2019.

Pada tahun 2020, Bezzecchi melangkah ke kelas Moto2 dan menunjukkan performa mengesankan. Akhirnya, pada tahun-tahun terakhir, ia melangkahkan kakinya ke kelas premier tersebut.

Untuk update seputar MotoGP follow akun sosial media Bold Riders!