Valentino Rossi memulai balapan dari posisi ke-10 di GP Prancis. Di putaran pembukaan balapan di Sirkuit Le Mans, ia kehilangan ban belakangnya hingga terjatuh.banner-ads

Kecelakaannya memaksa rekan setimnya di Yamaha Maverick Vinales, Joan Mir dari Suzuki, dan Aleix Espargaro dari Aprilia untuk mengambil tindakan menghindar. Akibatnya ketiga rider itu tertinggal beberapa detik.

Itu menandai DNF ketiganya dalam tiga balapan, setelah tersingkir dari posisi kedua di GP Catalan dan mundur dari GP Emilia Romagna di Misano.

“Saya memiliki awal yang baik dan saya sudah dalam kondisi yang cukup baik setelah tikungan pembukaan. Di tikungan pertama di kiri kami semua masuk dengan sangat tenang, karena kondisi yang sangat sulit karena hawa dingin," katanya.



“Saya juga masuk dengan sangat lambat, tetapi itu dimulai dari belakang saya dan kami sejujurnya tidak mengerti apa yang terjadi. Ini adalah periode yang saya juga cukup sial, harus saya katakan, karena saya belum mampu mengumpulkan satu poin pun di tiga balapan terakhir meski performa saya tidak buruk, karena dalam latihan saya selalu cukup kompetitif."

Rossi bukan satu-satunya pembalap yang mengalami kecelakaan. Ada Alex Rins dari Suzuki yang jatuh dari posisi kedua pada lap ke-20.

Rins datang dari urutan ke-16 di grid dengan menggunakan ban belakang medium sebagai lawan dari ban lunak yang digunakan para pemimpin balapan. Pada putaran ke-11, Rins meluncur kencang, ia pun memasuki pertarungan podium.

Setelah mengambil posisi kedua saat rider Pramac Jack Miller memilih masuk pit, Rins jatuh. Sebuah insiden yang sama sekali tidak terduga.

“Itu memalukan, sebelum kecelakaan itu balapan berjalan hebat,” kata pembalap Suzuki itu.

“Ban sulit untuk melakukan pemanasan, itu sulit tetapi kami menanganinya dengan baik, saya mendapatkan beberapa posisi dan kami bergerak maju. Saya memiliki perasaan yang baik dengan ban depan, kami berhadapan dengan Andrea Dovizioso dan Miller. Petrucci lolos dan ketika mesin Miller rusak, saya maju dan saya mengejar Petrux, yang tepat ketika saya jatuh."