Yamaha mengontrak Fabio Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP 2021. Rider veteran Italia itu tetap menjadi pembalap yang didukung pabrik di Petronas SRT.banner-ads

Melihat hal tersebut, Maverick Vinales menyebut kini Yamaha tak lagi terpisah. Menurutnya, tim Rossi dan tim Vinales bakal lenyap.

“Saya pikir, bagi kami itu sangat penting persatuan dalam tim, karena selama tiga tahun terakhir semua orang melakukannya sendiri,” kata Vinales saat acara peluncuran Yamaha 2021.

“Kami tidak sebagai satu, dan saya pikir dengan Esteban Garcia, kepala kru, juga Lin Jarvis, direktur pelaksana dan Maio Meregalli, manajer tim, apa yang kami coba lakukan adalah mengambil 20 atau 24 orang yang bekerja di dalam tim untuk menjadikannya satu tim."



Vinales menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, itu bakal sangat penting untuk menjaga mental di dalam tim.

"Dan bagi saya menurut saya ini lebih penting untuk menjaga suasana hati yang baik, perasaan yang baik. Setelah tahun-tahun sebelumnya, itu sulit karena itu adalah tim Valentino, tim saya," tuturnya.

“Sekarang saya pikir kami memiliki kesempatan untuk menjadi satu tim yang lengkap dan untuk maju ke arah yang sama dengan kedua pembalap dan saya pikir untuk mencapai apa yang dapat kami lakukan, karena kita dapat melihat dalam satu balapan kami super bagus dan berikutnya, balapan kita buruk."