Petronas Yamaha mungkin telah kehilangan pembalap Fabio Quartararo yang naik ke tim pabrik Yamaha pada 2021. Tetapi pasukan satelit dengan cepat dikaitkan dengan opsi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.banner-ads

Kepala tim Razlan Razali melihat hal tersebut sebagai bagian rumit. Tetapi menurutnya juga sangat menarik.

Rossi telah mengisyaratkan niatnya untuk pindah ke Petronas Yamaha, jika ia memutuskan tidak pensiun. Terlebih ia juga dijamin Yamaha mendapatkan spek motor sekelas pabrikan.

“Bagi saya, Petronas adalah pilihan terbaik. Situasinya sangat bagus. Mereka memiliki tim muda yang bagus sehingga mereka dapat meningkat. Mereka punya uang. Mereka serius,” kata Rossi pada tes Sepang.



Ditambah lagi dengan spekulasi yang berkembang di sekitar Jorge Lorenzo yang dapat mempertimbangkan untuk keluar dari masa pensiun. Salah satu hal yang mendukung kembalinya Lorenzo adalah dengan menemukan kecepatan, kepercayaan diri, dan motivasi sebagai pembalap tes MotoGP Yamaha tahun ini.

"Tricky tetapi menarik pada saat yang sama," kata Razali ketika ditanya tentang penandatanganan Rossi atau Lorenzo.

“Roda belum berputar untuk tahun 2020 jadi kita belum sampai. Kita memiliki tes dan beberapa balapan, sampai salah satu dari mereka benar-benar muncul. Kami belum ada di sana, jadi kami tidak akan memikirkannya saat ini. Itu adalah proposisi yang menarik dan ketika saatnya tiba, kita akan duduk dan berbicara."