Valentino Rossi telah mengisyaratkan saudaranya Luca Marini, kemungkinan akan naik ke MotoGP pada 2021 bersama tim Avintia Racing. Namun, masih belum jelas apakah ada tempat kosong di tim itu setelah manajemen bersikeras akan mempertahankan Tito Rabat.banner-ads

Saat ini memimpin klasemen Moto2 2020, Marinidi sebut bakal bersaing untuk ke Avintia Racing bersama dengan Enea Bastianini. Namun, Bastianini mengonfirmasi telah menandatangani kontrak dengan Ducati untuk menggantikannya Johann Zarco untuk tahun 2021.

Di sisi lain, Rabat juga masih belum habis kontrak dengan tim asal Spanyol tersebut.

Meskipun demikian, Rossi mengatakan pembicaraan telah terjadi tentang peluang Marini dengan Ducati musim depan. Ia diharap naik kelas bersama Bastianini dan Jorge Martin.

“Kami telah berbicara dengan Ducati untuk mendapatkan kesempatan datang ke MotoGP tahun depan bersama Avintia,” tegasnya.



"Ini bagus karena Ducati kompetitif dan mereka melakukan banyak upaya dalam program MotoGP. Mereka juga mendorong pembalap muda, jadi jika Luca bisa tiba di MotoGP dan balapan dengan Ducati, itu sangat bagus untuknya."

Kendati demikian, Rossi juga berpendapat lebih baik saat ini jebolan VR46 Academy itu fokus pada kejuaraan. Sebab, musim ini yang terpenting ia bisa mempertahankan klasemen.

Manajer tim Sky Italia VR46 Racing Pablo Nieto mengatakan pihaknya telah mendekati Avintia secara langsung, tetapi Raoul Romero mengatakan kepada AS bahwa dia telah menolak minat tersebut.

“Kami memiliki kontrak dengan Tito Rabat dan kami ingin terus bersamanya. Kursi adalah milik saya dan tahun depan saya akan tetap bersama Rabat,” katanya.