The Doctor masuk nominasi bergengsi Laureus Awards untuk kategori Comeback of the Year 2017. Comeback-nya di GP Aragon sepertinya menarik perhatian.

Rider Movistar Yamaha itu mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya saat latihan enduro 31 Agustus lalu. Hanya dalam waktu 25 hari, Rossi mampu kembali lalu berhasil finis kelima di Aragon.

The Doctor mengundang decak kagum. Apalagi, comeback itu dilakukan oleh seorang pembalap yang telah berusia 38 tahun.

Rossi pernah masuk nominasi Laureus Awards pada 2011. Ia menyabet penghargaan untuk kategori Comeback of the Year. Sementara pada 2006, The Doctor memenangi kategori Spirit of The Sport Award.

Rossi Masuk Nominasi Laureus Awards

Lima nominator lain dalam kategori Comeback of the Year juga terhitung sangat kuat. Di antaranya petenis Roger Federer, pelari cepat Justin Gatlin sampai atlet cabang olahraga atletik Sally Pearson,.

Dari dunia motorsport yang masuk nominasi Laureus Awards adalah empat kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton. Ia masuk dalam kategori Sportsman of the Year.

Laureus World Sports Academy, akan diumumkan dalam event seremoni di Monako pada 27 Februari, sementara para penggemar dapat memilih secara online untuk penghargaan Best Sporting Moment of the Year.

banner-ads