Valentino Rossi menyelesaikan putaran pertamanya dengan motor balap yang akan ia gunakan selama musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha, saat pengujian di Sepang.banner-ads

Setelah mencoba prototipe di tes Valencia dan Jerez pada bulan November, Yamaha telah menyampaikan pembaruan lebih lanjut di Malaysia untuk menciptakan versi final dari 2020-Pabrik Spec M1.

"Secara material, motor itu baru. Ini adalah motor yang akan kami gunakan selama musim ini. Kami juga memiliki sesuatu yang berbeda di mesin dan sasis dibandingkan dengan tes terakhir," jelas Rossi.



"Tapi perasaannya sangat berbeda dibandingkan dengan Jerez dan Valencia, dengan tulus, saya pikir karena trek di sini jauh lebih cepat, jauh lebih luas. Versi 2020 sudah lebih baik di beberapa sudut, tetapi di daerah lain kami lebih buruk dari tahun lalu sehingga kami perlu bekerja keras."

Meski begitu, menurutnya hal tersebut terasa normal. Salah satunya karena motor YZR M1 itu masih tergolong baru.

"Tapi saya pikir itu cukup normal karena sepeda ini baru, jadi kita perlu lebih banyak kilometer dan lebih banyak pengalaman untuk memahami dan menggunakan potensinya," tukas Rossi.

Quartararo akan bergabung dengan Vinales dan Rossi di Yamaha Factory-Spec 2020. Sementara pembalap penguji Jorge Lorenzo juga diperkirakan akan melakukan debut dengan M1 2020 selama dua hari ke depan.