Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi menikmati hari pertama di Qatar dengan finis kesembilan di kedua sesi latihan bebas MotoGP. Ia optimis karena bisa finis di 10 besar.banner-ads

Rossi hanya tertinggal setengah detik dari Jack Miller, yang finis di urutan pertama. Pembicaraan tentang pemilihan ban pun kini jadi hal penting menjelang Grand Prix.

"Saya sudah menyukai keseimbangan motor, dan saya merasa baik, tapi kami perlu meningkatkan beberapa detail kecil," kata Rossi.

"Juga dengan elektronik untuk mendapatkan jumlah tenaga yang tepat, tetapi bagi saya itu akan sangat penting dalam pemilihan ban karena hari ini dan besok akan sangat panas dan ini mengubah rencana semua orang karena suhu lebih tinggi di trek balap, tapi mungkin hari Minggu tidak."



Itu adalah hari yang baik bagi seluruh kubu Yamaha karena keempat pembalap mereka berhasil masuk sepuluh besar. Tetapi Ducati mencuri perhatian dengan tiga pembalap meraih waktu tercepat.

"Saya mengikuti Ducati Miller dan Bagnaia. Motornya berakselerasi dengan sangat baik, dan saya pikir Miller dan Bagnaia dalam kondisi sangat baik untuk musim ini, dan saya pikir saat ini mereka adalah tim terkuat," ungkapnya.

Ada rumor yang muncul lintasan bakal berangin kencang saat balapan. Hal itu berpotensi menyebabkan masalah bagi pengendara.

"Perkiraan sekarang mengatakan bahwa hari Minggu akan ada angin kencang. Cerita lain akan sangat tergantung dari mana angin itu datang," ungkapnya.