Yamaha telah membawa banyak part ke uji coba Qatar. Termasuk semua pembalap M1 memakai sasis 2019.banner-ads

Valentino Rossi juga ikut mencoba kedua sasis pada hari kedua tes Qatar. Ia mengakui tidak merasakan banyak perbedaan, intinya tetap sama yaitu traksi yang kini jadi masalah klasik.

"Kami mencoba beberapa hal berbeda tetapi kami tidak menemukan solusi yang sangat baik, jadi pada akhirnya itu sulit," kata Rossi.

“Kami menderita terutama saat akselerasi karena saya tidak memiliki banyak grip belakang. Kami mencoba menggunakan motor dengan setting yang kami coba dalam dua hari ini, tapi sekarang kami punya waktu dua hari untuk mengecek data dan mencoba untuk siap dan lebih kompetitif untuk tes selanjutnya."



Rossi sebenarnya tak jelek-jelek amat saat uji coba. Kendati demikian, ia mengakui tidak cukup cepat, setelah menyelesaikan tes 1,6 detik dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

“Yang pasti posisinya tidak fantastis dan waktu lap saya juga tidak fantastis. Tapi saya tidak merasa nyaman dengan motornya," ungkap The Doctor.

“Pada akhirnya kami juga tidak mencoba mendorong dengan ban lunak. Tapi bukan itu masalahnya. Masalahnya adalah saya tidak cukup cepat, jadi sekarang kami perlu memeriksa data bersama dengan tim dan mencoba mengikuti cara lain untuk tes berikutnya.”