Valentino Rossi sudah menginjak usia 40 tahun, mencatatkan diri sebagai rider tertua di MotoGP. Ia ternyata belum ada niat untuk pensiun, bahkan bertekad untuk terus ada di dunia balap hingga usia 50 tahun.banner-ads

Meski nanti tak lagi menjadi pembalap, Rossi mengaku ingin terus mendedikasikan diri di dunia itu. Ia membidik sejumlah ajang balap mobil sebagai rutinitasnya setelah pensiun dari MotoGP.

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika saya sudah selesai dengan balap motor, saya ingin berada selama 10 tahun di dunia balap mobil. Saya ingin tampil di 24 hours of Le Mans, 24 hours of Spa, 24 hours of Nurburgring, dan balap mobil lainnya," tutur Rossi kepada Tuttomotoriweb.



Rossi bakal memutuskan masa depannya di MotoGP 2020. Bila ia merasa tak sanggup untuk tampil kompetitif di MotoGP, The Doctor bakal memilih mundur.

"Saya akan secepatnya memutuskan hal yang bakal dilakukan dan semua itu bergantung pada hasil, melihat kemungkinan saya tetap bisa tampil kompetitif. Saya harus bisa tampil lebih kompetitif karena jika tidak, tentu tidak masuk akal bila saya terus melanjutkan karier saya," tutur Rossi.