MotoGP Styria bakal digelar akhir pekan ini. Fabio Quartararo rider Monster Energy Yamaha MotoGP kini tengah memimpin klasemen.banner-ads

Tapi dalam balapan di Red Bull Ring, Ducati adalah yang paling kuat dalam beberapa tahun belakangan. Mereka memenangkan sebagian besar balapan.

Johann Zarco yang merupakan rider Pramac Ducati tepat berada di belakang Quartararo. Di belakangnya ada dua lagi rider dari Ducati yaitu Pecco Bagnaia dan Jack Miller.

Baca Juga: Ini Musuh Utama Fabio Quartararo di MotoGP Prancis





Tapi apakah Ducati masih perkasa di sana? Sebab kini ada KTM yang mengukir kisah sempurna di kandangnya itu.

KTM menuju Austria setelah liburan musim panas di posisi percaya diri tinggi. Miguel Oliveira memimpin sebagai rider KTM yang paling menonjol di grid sejak Mugello.

Tak cuma empat rider KTM yang juga siap mengukir sejarah, Dani Pedrosa yang merupakan legenda MotoGP juga bakal mengambil tempat memanfaatkan wildcard.

Satu kuda hitam yang tak bisa dilupakan adalah Joan Mir, juara bertahan dari Suzuki. Sekarang ia berada di urutan keempat dalam klasemen setelah awal yang sulit.

Red Bull Ring adalah tempat khusus bagi pembalap Spanyol itu. Di situlah dia meraih kemenangan Moto3 pertamanya, kemudian membuktikan diri meraih podium kelas premier pertamanya.