Valentino Rossi terpaksa melewatkan dua balapan di Grand Prix Prancis dan Aragon. Ia disebut positif corona.banner-ads

Minggu lalu, Rossi kembali balapan meski ia harus berhenti di tengah balapan karena kesalahan teknis motor. Hal itu berarti Rossi belum kembali ke garis finis sejak GP Emilia Romagna.

Tapi, kini ada kabar buruk lagi buat The Doctor. Pembalap Yamaha itu dinyatakan positif terkena virus covid-19 pada hari Selasa.

Tes positif terbaru Rossi menimbulkan pertanyaan tentang tes PCR yang dia lewati minggu lalu, terutama pada hari Jumat sebelum diizinkan memasuki Sirkuit Ricardo Tormo. Apakah dia masih positif tanpa menyadarinya atau telah terinfeksi kembali sejak Sabtu.



Sementara para ilmuwan masih menemukan cara kerja virus, kasus infeksi ulang telah dilaporkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan terakhir.

Lima anggota Yamaha dipaksa untuk karantina sejak akhir pekan lalu ketika salah satu kru Maverick Vinales dinyatakan positif covid-19.

Selanjutnya ada enam anggota tim Yamaha yang dipaksa diisolasi menjelang GP Prancis ketika satu anggota dinyatakan positif terkena virus.

Yamaha menunjuk Gerloff sebagai pengganti resmi Rossi untuk GP Eropa. Pembalap Amerika itu akan tetap siap untuk mengambil alih jika Rossi dinyatakan positif sekali lagi.

Namun, jika Rossi dinyatakan positif untuk kedua kalinya, maka lebih banyak anggota Yamaha mungkin terpaksa diisolasi.