Valentino Rossi menuju ke salah satu sirkuit favoritnya akhir pekan ini, ketika MotoGP pindah ke Silverstone. Rossi memenangkan Grand Prix Inggris tujuh kali ketika berada di Donington Park, kemudian ia melakukan debutnya di Silverstone pada 2011 dan mengklaim kemenangan pada 2015.banner-ads

Rossi saat ini adalah pembalap Yamaha teratas dalam kejuaraan dunia. Ia saat ini berada di peringkat kelima, meskipun dengan penghitungan poin terendah setelah 11 balapan pembuka sejak 2012 di Ducati.

Rossi finis di urutan kelima, di antara Quartararo dan Vinales, di Austria. Hal itu memperlihatkan YZR M1 bekerja lebih baik meski tampil di salah satu sirkuit terburuknya.



Itu memberi harapan tambahan untuk akhir pekan yang kuat di Silverstone. Sirkuit itu juga secara tradisional tempat yang jauh lebih menguntungkan bagi Yamaha.

"Saya suka Silverstone, itu ada di lima trek favorit saya," kata Rossi.

"Saya sangat menyukainya karena ini adalah trek gaya lama. Sangat panjang, seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, dan ini bersifat teknis. Ketika Anda cepat, itu adalah kesenangan besar."

"Saya memiliki ingatan yang bagus tentang sirkuit ini, tetapi semuanya tergantung pada cuaca. Mengendarai di Silverstone sangat sulit ketika cuaca menakutkan karena Anda berjalan sangat cepat," tukasnya.