Valentino Rossi jadi salah satu 'korban' Jorge Lorenzo dalam insiden yang bikin Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales terjatuh. Rossi tak menyalahkan Lorenzo dalam kecelakaan tersebut.

Sebaliknya, The Doctor menganggap tikungan 10 di Catalunya sudah seperti supermarket. Rider Yamaha itu masih mengingat kecelakaan Luis Salom yang membuatnya meninggal dunia pada 2016. Bahkan musim yang sama pula, Andrea Iannone menyenggol Lorenzo.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi karena kami ingin memakai layout normal untuk motor di dua tikungan terakhir. Mereka banyak bekerja di run-off area. Tetapi mengapa kita punya tikungan ini?” kata Rossi.



Tikungan itu sebenarnya dibuat baru oleh pengurus sirkuit tersebut. Padahal, Rossi menganggap sebelumnya Catalunya punya tikungan yang lebih menarik.

“Saya berjuang agar tikungan Circuit of Catalunya dikembalikan, tikungan kiri yang sangat bagus. Namun untuk beberapa alasan, kami akhirnya menggunakan jalur ini. Tikungan ini seperti parkir supermarket. Bagi saya itu bukan tikungan trek balap. Di tikungan seperti ini lebih mudah terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Kendati demikian, Rossi juga menyayangkan insiden tersebut. Padahal, dalam balapan itu ia merasa sudah cukup nyaman dengan YZR M1.

“Saya konstan. Saya merasa baik dalam pengereman dan saya menikmati mengendarai M1. Saya sangat optimistis dalam balapan itu,” tukasnya.