Valentino Rossi datang ke Brno dengan percaya diri setelah kembali naik podium MotoGP di Andalusia. The Doctor juga sudah menemukan setting motor yang berbeda dengan Vinales dan Quartararo.banner-ads

Rossi langsung merasa lebih nyaman dan, yang lebih penting, sepertinya ia berhasil mengurangi degradasi ban belakang. Rossi pun berhasil membuka jalan untuk naik podium pertama sejak Austin 2019.

Tentu saja setup tersebut bakal kembali dipakainya buat di Brno. Sirkuit yang jadi tuan rumah GP Ceko itu punya karakter berbeda dengan Jerez, karena lintasan yang jauh lebih besar.



Pembalap Italia itu terakhir berdiri di podium Republik Ceko pada 2016. Catatan kemenangan Rossi di sana dimulai dengan kemenangan 125cc pertamanya pada 1996, diikuti dengan kemenangan 250cc pada 1999, kemudian kemenangan 500cc pada 2001 dan kemenangan MotoGP pada 2003, 2005, 2008, dan 2009.

"Ini waktunya untuk Brno, yang selalu menjadi akhir pekan khusus bagi saya. Di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya di kelas 125cc, kembali pada tahun 1996, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Rossi.

"Biasanya suasananya benar-benar fantastis di trek ini, tapi sayangnya kami harus balapan tanpa penggemar. Tapi tetap saja, ini adalah sirkuit balapan yang sangat indah, itu adalah trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba untuk memberi para penggemar tontonan dari rumah dengan pertunjukan yang bagus."

Rossi mengaku podium di Jerez merupakan hasil emosi yang besar. Ia pun mendorong 100 persen buat kembali kompetitif.

Rossi saat ini berada di urutan keenam dalam klasemen awal MotoGP, yang dipimpin oleh sesama pembalap M1 Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.