Valentino Rossi hampir menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha MotoGP 2021. Rider asal Italia itu menggambarkan peralihannya ke tim satelit sudah 99 persen.banner-ads

Tetapi hingga kini ada berbagai penundaan yang lama. Hal itu juga yang memicu beberapa rumor palsu tentang keputusan Rossi  pensiun.

"Di antara balapan Misano, kami memperbaiki semuanya. Juga di hari-hari terakhir. Situasinya sangat jelas, saya akan balapan dengan Petronas tahun depan," kata Rossi.

"Tapi kontraknya agak lama, ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan kami tidak terburu-buru, dengan tulus, karena kami sudah sepakat. Tapi saya pikir selama akhir pekan ini saya akan menandatangani kontrak dan saya sangat senang melanjutkannya tahun depan, bersama Yamaha dan Petronas."



Rossi kemudian akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo, yang mengambil alih perjalanannya di pabrikan Yamaha. Juara dunia sembilan kali itu juga mengonfirmasi bahwa di antara masalah yang harus diselesaikan adalah spesifikasi motor.

"Bagi saya, terkadang di MotoGP orang menandatangani kontrak untuk tahun depan terlalu dini. Banyak waktu sudah mulai memikirkan musim depan sebelum memikirkan musim saat ini," kata Rossi.

"Saya pikir hari demi hari, langkah demi langkah semua orang menandatangani lebih awal, misalnya jauh lebih awal daripada Formula 1. Kami sudah bicara dari Jerez dan saya setuju dengan Yamaha dan juga Petronas. Tapi karena kami baik-baik saja, kami tidak terburu-buru."