Valentino Rossi mengalami balapan sulit di MotoGP Catalunya. Ia bahkan kecelakaan di tikungan sepuluh membuat balapannya berakhir prematur.banner-ads

Rossi berada di urutan ke-13 setelah beberapa lap pembukaan. Ia terus berjuang untuk membuat perubahan hingga berada di sepuluh besar.

Tapi Rossi tidak sendirian terjebak di tikungan sepuluh, karena Marc Marquez dan Aleix Espargaro juga terjatuh sebelumnya di tikungan yang sama.

Baca Juga: Kelanjutan Kasus Jaket Terbuka Quartararo di Catalunya



“Kami berharap banyak dari balapan hari ini, karena saya memiliki kecepatan yang baik kemarin pagi. Saya mencoba ban keras di FP4 dan saya merasa baik, saya cepat setelah beberapa lap di atasnya, jadi kami memutuskan untuk menggunakan ban belakang keras dalam balapan," ungkapnya.



The Doctor mengaku kesulitan sejak putaran pertama. Ban yang dipilihnya ternyata tak memiliki grip yang diharapkan.

“Saya tidak memiliki grip yang saya harapkan di bagian belakang dan saya kehilangan waktu setiap kali. Pada akhirnya saya mengalami beberapa getaran dan jatuh di Tikungan 10," tuturnya.

"Ini sangat memalukan dan sesuatu yang perlu kami pahami. Besok kami menjalani tes di sini, saya pikir kami akan mencoba ban medium, untuk memahami perasaan yang diberikannya, dan mungkin ada beberapa hal lain yang kami uji juga."

Ini bukan hasil buruk pertama Rossi musim ini. Ia bahkan baru satu kali berada di sepuluh besar. Rossi terus terjerembab!