Para penggemar balapan berharap raja sirkuit bertemu. Seperti Valentino Rossi dan Lewis Hamilton yang punya banyak gelar juara dunia dipertarungkan.banner-ads

Sebagian besar harapan itu tentu saja tak mungkin benar-benar terjadi. Terlebih keduanya juga berada di balapan yang berbeda. Rossi adalah jagoan di kelas motor, sementara Hamilton di Formula 1.

Tapi, pada 9 Desember 2019, kita akan mendapatkan kesempatan aktual untuk melihat mereka bertarung. Valentino Rossi akan menghadapi Lewis Hamilton dalam pertukaran kendaraan di Sirkuit Valencia Ricardo Tormo.

Rossi dan Hamilton berbagi sponsor di Monster Energy. Itu membuat jembatan untuk mereka berkomunikasi dan membuat acara ini menjadi kenyataan.



Akhirnya, semua orang sepakat bahwa hari besar akan tiba pada 9 Desember 2019, hanya sekitar satu minggu setelah final musim Formula 1 2019 di Abu Dhabi.

Rossi mungkin memiliki sesuatu yang menguntungkan dalam swap race. Dia telah menguji coba Ferrari beberapa kali di masa lalu. Namun, ia belum mengendarai mobil F1 sejak 2010. Formula 1 kali ini sudah berubah secara signifikan dari waktu itu.

Adapun Hamilton, saat ia berada di jalur motor sebelumnya, termasuk satu hari di Jerez tahun lalu dengan R1 bersama pembalap WSBK, Michael Van Der Mark dan Alex Lowes, ia tidak pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya.

Jadi nanti keduanya harus dua kali balapan menggunakan mobil Formula 1 dan motor MotoGP. Siapa yang kira-kira bakal menang?