Selain Jakarta, Tangerang Selatan atau Tangsel adalah kawasan yang paling favorit buat bersepeda. Di sini ada beberapa rute yang biasanya ramai pesepeda.banner-ads

1. Bintaro Loop

Ini adalah rute paling favorit dan terkenal. Bintaro Loop atau Binloop punya jalan raya yang lebar mengitari Boulevard Bintaro sampai underpass tol Serpong-Kunciran.

Baca Juga: Siap-siap Sebelum Turunan Pakai Sepeda!



Jarak rute ini total 9,7 km yang biasanya ramai pesepeda hampir setiap pagi dan sore. Soalnya siang lumayan panas karena nggak banyak pohon.



2. Alam Sutera

Rute ini lumayan favorit nih. Soalnya Alam Sutera punya jalan raya lebar dan halus. Di kawasan ini juga banyak pohon besar, jadi lumayan sejuk.

Biasanya, Alam Sutera dijadiin tempat buat gowes santai sampai looping. Rutenya biasanya di antara Alam Sutera sampai Living World dengan jarak 4,5 km.

3. JPG

Yang satu ini khusus buat lo yang pakai MTB. JPG atau Jalur Pipa Gas adalah tempat legendaris di Tangsel. Jalur ini bisa untuk pemula dan expert.



4. Cihuni

Nggak jauh dari dari JPG, Tangsel juga punya trek Cihuni yang juga buat MTB. Cuma di sini tingkat kesulitannya lebih tinggi.

5. The Mozia

Yang terakhir, Tangsel punya The Mozia, sebuah cluster yang katanya paling ramah pesepeda buat saat ini. Soalnya di rute ini masih jarang banget kendaraan bermotor.

Buat ngeloop sih The Mozia lumayan seru, tapi ya harus beberapa kali bolak-balik karena jaraknya cuma 2,8 km sekali putaran.