Kegemilangan Liverpool di kasta tertinggi Liga Inggris terus berlanjut. Setelah melalui 17 gameweek sepanjang paruh musim ini, mereka cuma seri satu kali dari Manchester United dan gak pernah menelan kekalahan sekalipun.

banner-ads

Kedalaman skuad The Reds memang jadi salah satu poin pujian di paruh pertama musim ini. Salah satu contohnya adalah ketika Derby Merseyside mereka menurunkan pemain “Grade B” dan tetap memetik kemenangan telak.

Tentu aja, di balik kegemilangan tersebut ada satu nama yang ikut menonjol di antara skuad yang lainnya, yaitu Mohamed Salah. Penyerang sayap asal Mesir itu jadi mesin gol bagi Liverpool sejak dua setengah musim terakhir. Salah juga baru aja mencatatkan sebuah rekor yang bisa dia banggakan belum lama ini.

Salah berhasil melewati Luis Suarez dan Fernando Torres sebagai penyerang tajam Liverpool. Penggemar Liga Inggris mana yang gak tau ketajaman Suarez dan Torres di depan gawang lawan?

Suarez mampu melesakkan 82 gol dalam 133 pertandingannya bersama Liverpool sebelum akhirnya dibeli Barcelona. Begitupun Fernando Torres yang berhasil mencetak 81 gol dalam 142 pertandingannya bersama Liverpool sebelum akhirnya dibeli oleh Chelsea.

Namun Salah berhasil mencetak 84 gol dalam 127 pertandingannya pasca mencetak 2 gol ke gawang Watford akhir pekan lalu. Namun jika membicarakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool, pemain tim nasional Mesir ini masih harus menempuh jalan yang sangat panjang. Pasalnya, catatan tersebut saat ini masih dipegang oleh legenda Ian Rush dengan catatan 346 golnya.

Ini semakin nunjukin bahwa Mohamed Salah adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa musim ini.

Bakal sulit banget kayaknya Bro, buat Salah untuk mencapai rekor tersebut. Ditambah banyak yang menilai dirinya bisa saja pergi dari Liverpool di akhir musim ini.