Salah mungkin bisa dibilang jadi salah satu pembelian terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Dengan harga “cuma” 42 juta euro atau sekitar Rp 664 miliar, Salah langsung ngeklop dengan permainan Liverpool di kompetisi lokal maupun di tingkat Eropa. Di musim pertamanya, Salah bahkan mampu mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak liga sejak tahun 1995 dengan 32 gol.

Musim selanjutnya Salah kembali jadi pencetak gol terbanyak bersama Sadio Mane dan Pierre Emerick Aubameyang. Dirinya juga jadi salah satu pemain kunci dalam mengantarkan Liverpool menjuarai UCL musim 2018/2019 dan juara Piala Dunia Antar Klub di musim yang sama.

Ditambah dirinya juga selalu masuk nominasi Ballon d’Or dan sempat memenangkan Puskas Award.

Tapi apakah lo tau bahwa salah satu resep rahasia dan kunci kesuksesan Salah adalah dengan meniru Messi?banner-ads



Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih timnas Mesir, Bob Bradley. Dalam sebuah wawancara, Bradley pernah memberikan sebuah nasehat khusus kepada Salah ketika melatihnya di tim nasional.

Bob Bradley pernah mengatakan secara personal kepadanya untuk mengamati dan meniru Messi di atas lapangan.

"Saya memberitahu dia untuk mengamati Messi dengan saksama, jadi dia bisa meningkatkan performanya dan dia mendengarkan nasehat saya,” ujar pria tersebut.

Awalnya, Mohamed Salah sempat diplot untuk jadi seorang Striker. Kecepatan dan visinya terhadap bola yang di atas rata-rata emang bikin dirinya cocok untuk jadi ujung tombak tim. Tapi ternyata, dengan tetap bermain melebar di posisi sayap kanan Salah malah lebih leluasa dalam bermain. Bahkan semakin bisa mengikuti nasehat mantan pelatih timnas Mesir tersebut untuk mencontoh Messi yang juga sering bermain di posisi tersebut.



Salah juga kemungkinan besar dalam waktu dekat bakal memperpanjang kisah suksesnya di Premier League dengan mengantarkan Liverpool juara liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir. 

Manakah aksi dari Mohamed Salah yang paling lo ingat selama dirinya bermain buat Liverpool, Bro?