Salah satu perubahan teknis yang paling jelas muncul selama tes MotoGP pasca-musim di Valencia dan Jerez adalah sasis baru KTM.
Mereka menggunakan sasis baja tubular daripada desain aluminium twin-spar seperti para pesaingnya, kerangka KTM terbaru tampaknya memadukan dua pendekatan dengan menggunakan balok sisi baja berbentuk persegi panjang.
Pembalap penguji dan pemenang MotoGP 31 kali Dani Pedrosa telah membantu mengembangkan kerangka baru, dua versi tersedia untuk bintang pabrikan, Pol Espargaro untuk dicoba di Valencia dan kemudian Jerez.
Versi pertama dari bingkai itu dicat oranye, dengan evolusi kedua hitam.
“Saya sangat senang memiliki sasis kedua seperti itu," kata Espargaro.
“Yang hitam adalah yang terbaru, mungkin bukan peningkatan terbesar, tapi ini sudah merupakan langkah kecil yang lebih baik daripada oranye.”
Espargaro mengaku telah melakukan beberapa putaran yang lebih baik dengan motor lama.
“Kita perlu mempelajari apa yang kita lakukan dengan lebih baik dan lebih buruk dan kemudian membuatnya lebih baik dan lebih baik,” harapnya.
Mereka menggunakan sasis baja tubular daripada desain aluminium twin-spar seperti para pesaingnya, kerangka KTM terbaru tampaknya memadukan dua pendekatan dengan menggunakan balok sisi baja berbentuk persegi panjang.
Pembalap penguji dan pemenang MotoGP 31 kali Dani Pedrosa telah membantu mengembangkan kerangka baru, dua versi tersedia untuk bintang pabrikan, Pol Espargaro untuk dicoba di Valencia dan kemudian Jerez.
Versi pertama dari bingkai itu dicat oranye, dengan evolusi kedua hitam.
“Saya sangat senang memiliki sasis kedua seperti itu," kata Espargaro.
“Yang hitam adalah yang terbaru, mungkin bukan peningkatan terbesar, tapi ini sudah merupakan langkah kecil yang lebih baik daripada oranye.”
Espargaro mengaku telah melakukan beberapa putaran yang lebih baik dengan motor lama.
“Kita perlu mempelajari apa yang kita lakukan dengan lebih baik dan lebih buruk dan kemudian membuatnya lebih baik dan lebih baik,” harapnya.