Tim Sauber belum bisa memutuskan akan terus bekerjasama dengan Ferrari atau beralih ke Honda hingga Mercedes pada Formula One 2018. Namun Honda sepertinya berpeluang lebih besar.

Pembalap junior Honda, Nobuhara Matsushita disebut akan menjalani debut tes F1 bersama Sauber pada sesi tes tengah musim. Rencana itu diyakini menjadi salah satu tanda bahwa Honda akan memasok Sauber.

"Saya senang Nobuharu bisa mendapat kesempatan luar biasa ini. Ia layak mendapat kesempatan untuk mencicipi pengalaman tes pertamanya di mobil Formula 1," kata bos Sauber, Frederic Vasseur.



Perjanjian dengan Honda menjadi salah satu pekerjaan pertama yang bakal dilakukan Vasseur sebagai bos baru. Meski Sauber telah mengumumkan kemitraan mereka bersama Honda untuk 2018, nasib perjanjian tersebut kini penuh dengan tanda tanya menyusul laporan yang menyebutkan bahwa keduanya membatalkan kerja sama.

"Masalah Honda sedang kami perbincangkan, dan itu menjadi tugas pertama saya. Kami harus menyelesaikan masalah ini secepatnya. Yang saya dengar dari McLaren, situasinya bisa menjadi menakutkan," imbuhnya.

Vasseur juga membantah timnya akan memprioritaskan Marcus Ericsson sebagai pembalap utama mereka, meski penyokong pembalap Swedia itu terlibat dalam pendanaan Sauber.

banner-ads