Meski pandemi COVID-19 datang menghadang jalan Liverpool untuk jadi juara Premier League pertama kalinya musim ini, gak bisa dipungkiri bahwa pasukan The Reds menjalani musim yang luar biasa. Unggul 25 poin dari nomor 2 adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi di Liga Inggris. Salah satu liga top Eropa ini seringkali menyajikan kompetisi yang ketat di papan atas.

Di balik kesuksesan tersebut, ada dua sosok yang saling melengkapi dan jadi amunisi di lini serang Liverpool, mereka adalah Salah dan Mane.

Gimanapun, Salah adalah pemain yang paling mencuri perhatian sejak pertama bergabung dengan Liverpool. Di musim perdananya aja Salah mencetak 32 gol dari 36 pertandingan yang dijalaninya dan mengantarkan Liverpool duduk di posisi 4 klasemen saat itu. Namun beda cerita dengan musim ini, perhatian para penonton lebih tertuju pada rekan duet mautnya di atas lapangan, Sadio Mane. Bahkan dalam sebuah polling yang diadakan oleh GiveMeSports, 69% lebih memilih Mane ada di tim mereka.banner-ads



Kenapa bisa seperti itu? Padahal MoSalah lah yang sering mencuri perhatian dan pemberitaan media.

Jawabannya tentu gak jauh dari performa Mane yang luar biasa musim ini bersama The Reds. Dalam beberapa hal, bintang asal Senegal itu bahkan mampu  melangkahi Salah secara jumlah. Dengan 29 tendangan tepat sasaran, Mane mampu mencetak 14 gol, dibandingkan dengan Salah yang mencetak 16 gol dari 43 tendangan akurat.

Secara angka, gol Salah emang lebih banyak, namun dengan rasio 1,8 tendangan per gol, Mane punya harapan gol lebih banyak ketimbang Salah yang punya rata-rata 3,06 tendangan akurat per golnya.

Selain itu, Mane dengan 7 assist melampaui Salah yang musim ini mampu mencetak 6 assist. 

Selain itu, lo yang main Fantasy Premier League pasti ngerasain bahwa lo pasti lebih ngerasa tenang ketika Mane ada di dalam tim daripada Salah yang masuk starting XI. Soalnya, raihan poin mane di tiap pertandingannya juga cenderung stabil dan konsisten.



Seperti apapun persaingan dan perbandingan yang dibuat oleh fans di luar sana, gak bisa dipungkiri keduanya adalah salah satu faktor kunci kesuksesan Liverpool dua musim terakhir. Dinamika permainan di antara keduanya ditambah dengan Firmino yang melengkapi menjadikan trio penyerang Liverpool jadi salah satu yang paling menakutkan di Eropa.

Kalau lo sendiri, lebih milih Mane atau Salah buat dimainin di dalam tim, Bro?