Marc Marquez menyia-nyiakan potensi naik podium di GP Austria. Ia mengganti ban slick dengan ban bahas di akhir putaran setelah turun hujan.banner-ads

Setelah masuk pit lane, Marquez justru kesulitan bahkan terjatuh. Tapi sebelum kejadian itu, rider Repsol Honda tersebut tampil cepat. Bahkan dianggap sudah kembali ke performa terbaiknya sebelum cedera menghantui selama 9 bulan.

MotoGP bakal tampil di Sirkuit Silverstone, tempat yang secara tradisi bukan yang terbaik buat Honda.

Baca Juga: GP Malaysia Batal



“Akan sangat menyenangkan melihat para penggemar Inggris lagi setelah setahun absen. Balapan di Austria dengan penggemar di tribun sangat menyenangkan, jadi saya menantikan untuk melakukannya lagi di Inggris!" kata Marquez.



“Posisi kami tidak berubah, akhir pekan ini sekali lagi tentang bekerja untuk meningkatkan dan melihat apa yang mungkin terjadi. Di balapan terakhir, kami memiliki kecepatan dan mampu bertarung, tetapi Silverstone adalah sirkuit yang sangat berbeda, dan banyak yang bisa tampil kuat di sana.”

Tak cuma Marquez, rekan satu timnya, Pol Espargaro juga berharap ada perubahan dari penampilannya. Terakhir, ia finish di luar poin karena menderita dengan grip belakang RC213V.

“Mari kita lihat apa yang bisa diberikan akhir pekan ini di Silverstone kepada kami. Ini adalah sirkuit yang panjang, yang sangat berbeda dengan tempat kami sebelumnya,” kata Espargaro.

“Pertama, kami perlu memahami bagaimana motor bekerja di sana dan kemudian membuat rencana untuk akhir pekan, tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan dan mencoba memperbaiki masalah yang kami miliki di Austria."