Performa MU yang gak karuan bukan cuma berimbas pada tim secara keseluruhan. Para pemain pun secara individu ikut dapet catatan negatif di atas lapangan.

banner-ads

Belum lama ini gue pernah bikin tulisan bagaimana catatan Jesse Lingard kalah oleh seorang kiper. Lingard yang belum mencatatkan shot on target sama sekali tahun 2019 ini kalah oleh kiper Watford, Ben Foster yang bikin shot on target saat timnya melawan Chelsea di Premier League beberapa waktu yang lalu.

Sekarang, giliran De Gea yang dapat catatan unik sekaligus menyedihkan ini, Bro.

De Gea yang berkali-kali jadi pemain terbaik MU ini belum bikin satupun clean sheet sejak pertengahan September lalu. Lo tau siapa yang mengalahkan catatan tersebut?

Jawabannya adalah Kyle Walker.

Full back Manchester City itu berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan dari tendangan penalti yang dilepaskan Atalanta. Saat itu, Claudio Bravo yang masuk menggantikan Ederson di babak kedua melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Atalanta di menit ‘80-an.
Tim asuhan Guardiola yang gak bawa kiper lebih pun memutuskan untuk menunjuk Kyle Walker jadi kiper darurat. Ajaibnya Walker berhasil nahan tendangan bebas yang diluncurkan Atalanta, meskipun handling yang dirinya lakukan terhadap bola terlihat buruk.

Meskipun cuma beberapa menit jadi kiper, dirinya mencatatkan satu clean sheet sebagai seorang kiper. Bahkan sejak 2016, Kyle Walker jadi satu satunya “kiper” asal Inggris yang bisa bikin catatan ini.

Mungkin, Kyle Walker punya bakat terpendam jadi kiper ya, Bro?