Sergio Aguero sekarang adalah pemain asing di Liga Inggris dengan gol terbanyak. Raihan 176 golnya melampaui Thierry Henry yang mencetak 177 gol semasa dirinya berseragam Arsenal dulu.

banner-ads

Catatan tersebut diraih setelah Aguero bermain ketika Manchester City melawan Crystal Palace. Aguero memang mencetak dua gol untuk mengukuhkan rekor tersebut, namun sayang banget karena City gagal menang setelah Crystal Palace menyamakan kedudukan.

Aguero emang jadi yang terbaik di LIga Inggris saat ini, tapi siapa aja pemain yang punya rekor serupa di liga top Eropa lainnya?

Bundesliga - Robert Lewandowski (222 gol)

Keputusan Dortmund merekrut Lewandowski dari Lech Poznan saat itu dinilai beresiko. Meski subur di liga Polandia, harga 4,5 juta euro terasa mahal buatnya waktu itu. Menjalani musim debut di Dortmund yang kurang mengesankan, Lewandowski sempat jadi pahlawan tim kuning hitam tersebut ketika mengantarkan mereka ke final Liga Champions musim 2012/2013. Masa kejayaannya datang ketika Lewandowski pindah ke Bayern Munchen pada 2014 lalu. Saking suburnya, pria asal Polandia ini sekarang punya julukan Lewangoalski.

La Liga - Lionel Messi (433 gol)

Kayaknya pemain satu ini gak perlu banyak penjelasan ya, Bro? Sejak debut hingga kini, sang kapten Argentina bermain untuk Barcelona. Debut hattrick-nya pun mengesankan, soalnya trigol pertama Messi dicetak ke gawang sang rival abadi, Real Madrid. Sisanya, Messi adalah sejarah buat La Liga dan Barcelona.

Ligue 1 - Delio Onnis (299 gol)

Mungkin Onnis bukanlah nama yang dikenal banyak orang, namun kepindahan pria Italia kelahiran Argentina ke Ligue 1 ini adalah sebuah pertunjukan tersendiri. Masa jayanya adalah ketika bersama AS Monaco. Dirinya bergabung dengan tim tersebut pada tahun 1973, namun sayangnya AS Monaco degradasi pada tahun 1976. Meski degradasi, Onnis degradasi bersama mereka dan jadi pemain tertajam di Ligue 2, setelah kembali membawa AS Monaco promosi, Onnis kembali jadi pencetak gol terbanyak dan membawa Monaco juara Ligue 1 semusim pasca mereka promosi kembali.

Serie A - Gunnar Nordahl (225 gol)

Serie A emang terkenal dengan melimpahnya striker jadul yang sangat hebat. Salah satu pencetak sejarah di kasta tertinggi Liga Italia itu adalah Gunnar Nordahl. Pria asal Swedia ini pertama direkrut oleh AC Milan pada tahun 1949. Nordahl mencetak 93 gol dalam 95 pertandingan untuk tim asal Swedia, Norrkoping. Dirinya juga meraih rekor gol ini hanya dalam 10 tahun masa bermainnya di Serie A dan menjadi pemain pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Liga Italia. Sebagai perbandingan, dua pemain yang ada di atasnya, Silvio Piola dan Francesco Totti meraih rekor gol mereka dengan bermain selama 25 tahun di masing-masing tim.

Siapa nih striker asing favorit di liga yang lo suka, Bro?