Liga Inggris musim ini masih berjalan mulus buat Liverpool. Banyak yang menilai bahwa Liverpool mungkin akhirnya bakal mengakhiri puasa gelar Liga Inggris mereka di era Premier League. Pada pekan ke-14 Liga Inggris yg lalu, mereka baru aja memperpanjang catatan tak terkalahkan di liga musim ini dengan menang tipis 2-1 dari Brighton.

banner-ads

Akhir pekan lalu, Liverpool juga membuat sebuah catatan unik setelah melawan Brighton, Bro. Dari 14 gameweek yang udah berjalan, Liverpool menang dengan skor 2-1 sebanyak 7 kali. Kemenangan tipis ini setara dengan  catatan musim tahun 1993/1994 dan 2004/2005 di mana mereka menang dengan skor 2-1 sebanyak 7 kali dalam satu musim.

Dengan hal ini muncul sebuah pertanyaan, Liverpool main efektif atau cuma hoki?

Liverpool juga jadi sorotan musim ini karena dianggap sering diuntungkan oleh Video Assistant Referee (VAR). Contohnya adalah pada pertandingan melawan Crystal Palace pekan lalu. Pada menit ke-42, Liverpool sebenernya kebobolan oleh James Tomkins. Sayangnya gol itu dianulir setelah wasit melihat VAR.

Gak sedikit yang menilai Liverpool sering beruntung karena “dibela” oleh VAR musim ini. Sebagian orang juga menilai bahwa semua kemenangan tipis Liverpool karena permainan mereka yang efektif. 

Selain permainan efektif, mentalitas para pemain Liverpool emang harus diacungi jempol karena meski sudah ketinggalan, mereka selalu bermain menekan sampai menit akhir. Udah beberapa kali mereka mendapatkan gol “mepet” dengan menit akhir.

Jadi, menurut lo sendiri Liverpool menang beruntung atau memang punya permainan yang bagus, Bro? Kira-kira mereka bakal juara gak ya musim ini?